4 Strategi Dalam Internet Marketing Lewat Instagram

Internet marketing instagram tentu saja berbeda dengan sosial media lainnya. Instagram saat ini tengah berkembang dengan pesat, merupakan sosial media yang banyak digunakan pada saat ini dan sering kali digunakan juga oleh jasa pembuatan toko online. Munculnya fenomena selebgram yang merupakan orang terkenal yang memiliki followers yang banyak, membuat beberapa online shop bekerja sama dengan sistem endorse. Sistem endorse ini hampir sama dengan cara kerja iklan walaupun pada iklan si model dikontrak, berbeda dengan endorse yang tidak mengontrak modelnya. Instagram merupakan sosial media yang menjadi tempat untuk mengupload foto saja sehingga menjadi tempat bagi sebagian pedagang dalam memperkenalkan produknya. Hal ini dapat kamu lihat dengan berbagai macam toko online yang bermunculan, tetapi terjadi permasalahan jika usaha yang kamu jalani produknya sama dengan pesaing yang lainnya. Sehingga kamu harus berpikir untuk tampil beda.

  1. Mengunggah foto dengan sudut terbaik

Dalam mengunggah foto untuk produk yang dijual, fotolah dengan sudut yang menarik agar terlihat cantik. Disertai dengan pencahayaan yang cukup, gunakanlah kamera yang memiliki megapixel yang tinggi agar mendapatkan gambar yang jernih. Kamu dapat menggunakan kamera HP jika menghasilkan gambar yang bagus tetapi biasanya tidak sebagus hasil dengan kamera.

  1. Jangan menggunakan efek

Karena zaman sekarang telah banyak muncul efek foto yang dapat mempercantik foto kamu. Tetapi penggunaan efek yang berlebihan dapat membuat hasil foto berbeda, sehingga terkadangan barang yang kamu jual tampak bagus padahal biasa-biasa saja. Terkadang hal seperti ini membuat pembeli kecewa karena merasa ditipu. Penggunaan efek sah-sah saja jika hanya untuk memperterang foto dan memperjelasnya asal tidak membuat konsumen merasa tertipu karena barang asli dengan di foto berbeda.

3.Menggunakan nama akun yang mudah diingat

Ketika kamu akan membuka bisnis, maka nama usaha memberikan pengaruh. Pilihlah nama yang unik namun udah diingat agar calon pembeli tertarik. Dan jangan juga kamu ingin tampil beda tetapi menggunakan nama yang susah dan terkesan aneh. Atau kamu memberikan nama usaha kamu dengan kata yang agak kasar dalam bahasa Indonesia. Nama usaha  sangat berpengaruh karena menggambarkan usaha tersebut. Dan merupakan media dalam membentuk citra perusahaan.

  1. Memfollow orang banyak

Umumnya orang tidak suka memfollow lebih dulu jika dianggap kurang menarik. Jangan sungkan untuk memfollow orang lain, dimana semua orang merupakan calon pelanggan. Apalagi jika kamu memiliki keunikan sehingga mereka penasaran dan mencari tahu. Sehingga akan tertarik dalam membeli produk kamu.

4.Menunjukkan proses pembuatan

Apabila kamu menjalankan usaha makanan maka kamu dapat menunjukka proses pembuatan makanannya lewat video. Kamu tidak perlu menunjukkan prosesnya dari awal tetapi intinya saja. Sehingga pembeli tidak penasaran dan semakin tertarik dalam membeli produk kamu. Dan juga kamu dapat membangun citra usaha kamu lewat hal ini dimana makanan yang dibuat secara bersih dan bahan yang digunakan alami tanpa bahan pengawet. Sehingga para pelanggan percaya.

5.Memperkenalkan toko offline

Jika kamu mempunyai toko offline maka kamu perlu menunjukannya agar pembeli tidak ragu. Terkadang terdapat sebagian oknum yang menipu berkedok bisnis online shop, selain itu jugga dapat memudahkan pengunjung yang ingin berkunjung langsung dan ingin melihat barang aslinya. Kamu dapat memfoto bagian depan toko atau spot menarik yang penting alamatnya jelas, tidak perlu memfoto setiap sudut toko. Semua ini merupakan trik dalam internet marketing Instagram.

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment